Bahasa Asing III (Jepang)

Mata kuliah Bahasa Asing III (Jepang) merupakan kelanjutan dari mata kuliah Bahasa Asing II (Jepang). Dalam mata kuliah ini, materi difokuskan pada kemampuan berkomunikasi untuk menjelaskan destinasi wisata di sekitar. Materi pembelajaran dibagi ke dalam beberapa tema, yaitu kaimono (berbelanja), yasumi no hi (aktivitas di hari libur), kisetsu to tenki (kondisi cuaca dan musim), machi (situasi dan aktivitas di perkotaan), gaikokugo to gaikoku bunka (budaya dan bahasa asing, dan soto de taberu(restoran/rekomendasi kuliner). Selanjutnya, mahasiswa akan melakukan group project membuat video promosi wisata dalam bahasa Jepang. Video berisi promosi wisata yang mencakup komponen atraksi, aksesibilitas, dan amenitas.

English 4 (For Business Communication)

In this course, you will particularly learn about business communication. There are several topic to be learnt, include: 

  1. Introduction (week 1)
  2. Correspondence (week 2-3)
  3. Resume (week 4-5)
  4. Job Interview (week 6-7)
  5. Public Speaking (week 8-10)
  6. Presentation (week 11-12)
  7. Negotiation (week 13-14)

HOSPITALITY IN TOURISM INDUSTRY

mata kuliah soft skills Hospitality In Tourism Industry merupakan mata kuliah baru yang nantinya melebur menjadi satu dengan mata kuliah lainnya dengan memperhatikan kebutuhan kemampuan mahasiswa serta tuntutan akan tersedianya tenaga kerja terdidik, terlatih dan mempunyai etos kerja. Mata kuliah ini merupakan pengembangan dari mata kuliah yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Perencanaan Perjalanan Wisata.

Kebudayaan Indonesia

Mata Kuliah ini membahas definisi dan ruang lingkup budaya Indonesia yang juga bersinggungan dengan kondisi geografis nusantara, budaya zaman prasejarah, pengaruh agama Hindu, Budha, Islam, kolonal dan budaya nusantara sebagai daya tarik wisata. Semua materi dapat dibaca di bahan ajar yang merupakan pedoman pokok mata kuliah ini. Mahasiswa diharapkan mampu memahami nilai strategis budaya Indonesia dan dapat mempromosikannya sebagai daya tarik wisata. Output dari mata kuliah ini, mahasiswa dapat mempublikasin nakah akademik ke jurnal terakreditasi di Indonesia sebagai aktualisasi diri dan pengembangan akademik. 

Manajemen Pemasaran Pariwisata 2

Mata kuliah ini membahas konsep dan  proses pemasaran strategis pariwisata yang mencakup: marketing mix, analisis situasi stratejik, implementasi dan strategi pemasaran, serta issue issue pemasaran terkini yang relevan

Matematika Bisnis

Mata kuliah Matematika Bisnis merupakan mata kuliah wajib yang mempelajari tentang penerapan ilmu matematika dalam bisnis, khususnya bisnis perjalanan pariwisata , penyelesaian soal/masalah matematis serta contoh penerapannya di industri kepariwisataan

Pendidikan Pancasila

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang nilai persatuan dan keadilan sosial, ketuhanan, kemanusiaan dan kerakyatan. Selain itu juga memahami pancasila secara historis dan konsep pancasila. Pemahaman terkait urgensi pancasila dan pancasila sebagai dasar nilai pengembangan ilmu menjadi fondasi bagi mahasiswa untuk menjadi pribadi yang pancasilais dan berkarakter.

Religious Tourism

Religious tourism adalah mata kuliah yang mempelajari tentang genius loci tempat-tempat sakral, tempat peribadatan, situs-situs warisan budaya berbasis religi, festival dan hari besar keagamaan, dan aktivitas perjalanan religi (pilgrimage), yang mana elemen-elemen tersebut memiliki interelasi dengan industri perjalanan wisata.

Sosiologi Pariwisata kelas B 22

Mata kuliah Sosiologi Pariwisata merupakan matakuliah yang  memberikan landasan teoretis dan konseptual tentang pariwisata melalui perspektif ilmu sosial (sosiologi, psikologi) dalam rangka menyiapkan mahasiswa untuk memahami fenomena pariwisata secara ilmiah, holistik, dan kritis

Sosiologi Pariwisata kelas C 22

Mata kuliah Sosiologi Pariwisata merupakan matakuliah yang  memberikan landasan teoretis dan konseptual tentang pariwisata melalui perspektif ilmu sosial (sosiologi, psikologi) dalam rangka menyiapkan mahasiswa untuk memahami fenomena pariwisata secara ilmiah, holistik, dan kritis