CBT kelas A 2020
Mata kuliah CBT bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep desa wisata dan strategi pengembangan desa wisata sehingga dapat mendorong mahasiswa untuk mengeksplorasi peluang pengembangan dan pemasaran desa wisata sebagai destinasi wisata yang diminati wisatawan. Melalui mata kuliah ini mahasiswa mampu memahami konsepengelolaan Desa Wisata dan menyusun perencanaan serta strategi pengembangan desa wisata yang berdasarkan pada prinsip-prinsip SustainableTourismdan Community Based Tourism
CBT kelas B 2020
Mata kuliah CBT bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep desa wisata dan strategi pengembangan desa wisata sehingga dapat mendorong mahasiswa untuk mengeksplorasi peluang pengembangan dan pemasaran desa wisata sebagai destinasi wisata yang diminati wisatawan. Melalui mata kuliah ini mahasiswa mampu memahami konsepengelolaan Desa Wisata dan menyusun perencanaan serta strategi pengembangan desa wisata yang berdasarkan pada prinsip-prinsip SustainableTourismdan Community Based Tourism
CBT Kelas C 2020
Mata kuliah CBT bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai konsep desa wisata dan strategi pengembangan desa wisata sehingga dapat mendorong mahasiswa untuk mengeksplorasi peluang pengembangan dan pemasaran desa wisata sebagai destinasi wisata yang diminati wisatawan. Melalui mata kuliah ini mahasiswa mampu memahami konsepengelolaan Desa Wisata dan menyusun perencanaan serta strategi pengembangan desa wisata yang berdasarkan pada prinsip-prinsip SustainableTourismdan Community Based Tourism
Etika Bisnis A
Etika bisnis merupakan
matakuliah yang dapat dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan etis yang
terkait dengan tata kelola dan etika manajemen risiko serta memberikan
pemahaman pentingdari tantangan bisnis khususnya dalam bidang pariwisata. Dalam
mata kuliah Etika bisnis ini, mahasiswa akan diajak untuk mengeksplorasi secara
mendalam berbagai kasus nyata yang terjadi serta contoh pada skala
Internasional sehingga dapat memberikan pengalaman belajar. Selain itu,
mahasiswa juga akan belajar melalui studi kasus lokal melalui diskusi tentang
konflik-konflik nyata yang terjadi di desa wisata.
Etika Bisnis B
Etika bisnis merupakan
matakuliah yang dapat dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan etis yang
terkait dengan tata kelola dan etika manajemen risiko serta memberikan
pemahaman pentingdari tantangan bisnis khususnya dalam bidang pariwisata. Dalam
mata kuliah Etika bisnis ini, mahasiswa akan diajak untuk mengeksplorasi secara
mendalam berbagai kasus nyata yang terjadi serta contoh pada skala
Internasional sehingga dapat memberikan pengalaman belajar. Selain itu,
mahasiswa juga akan belajar melalui studi kasus lokal melalui diskusi tentang
konflik-konflik nyata yang terjadi di desa wisata.
Etika Bisnis C
Etika bisnis merupakan
matakuliah yang dapat dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan etis yang
terkait dengan tata kelola dan etika manajemen risiko serta memberikan
pemahaman pentingdari tantangan bisnis khususnya dalam bidang pariwisata. Dalam
mata kuliah Etika bisnis ini, mahasiswa akan diajak untuk mengeksplorasi secara
mendalam berbagai kasus nyata yang terjadi serta contoh pada skala
Internasional sehingga dapat memberikan pengalaman belajar. Selain itu,
mahasiswa juga akan belajar melalui studi kasus lokal melalui diskusi tentang
konflik-konflik nyata yang terjadi di desa wisata.
Kewirausahaan B 2022/2023
Pada mata kuliah ini mahasiswa melaksanakan praktik perencanaan bisnis perjalanan wisata di lokasi mitra. Di setiap pertemuan, mahasiswa akan mendapatkan lembar tugas yang harus dikerjakan dalam rangka penyusunan proposal perencanaan bisnis berdasarkan analisis permasalahan mitra. Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu menjual produk perjalanan wisata.
Kewirausahaan C 2022/2023
Pada mata
kuliah ini mahasiswa melaksanakan
praktik perencanaan bisnis perjalanan wisata di lokasi mitra. Di setiap
pertemuan, mahasiswa akan mendapatkan lembar tugas yang harus dikerjakan dalam
rangka penyusunan proposal perencanaan bisnis berdasarkan analisis permasalahan
mitra. Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu menjual
produk perjalanan wisata.