Help with Search courses

Ekonomika Manajerial Semester Gasal 2020-2021

Salah satu tugas utama manajer di perusahaan adalah mengambil keputusan dalam berbagai hal, mulai dari tahap produksi hingga penjualan. Dalam melakukan tugas tersebut, manajer membutuhkan berbagai informasi dari berbagai lingkungan perusahaan yang relevan sehingga dapat mengambil keputusan dengan tepat.

 

Mata kuliah ini membahas aplikasi dari konsep-konsep mikroekonomika dalam rangka pengambilan keputusan di perusahaan. Dengan demikian, risiko dan ketidakpastian yang dihadapi manajer dalam setiap pengambilan keputusan dapat diminimalisir.

 

Pendekatan yang digunakan dalam mata kuliah ini adalah analisis kuantitatif kontekstual aplikatif dimana mahasiswa akan mendapat banyak eksposur mengenai kasus-kasus yang terjadi di perusahaan baik lokal maupun internasional serta penyelesaian kasus tersebut menggunakan konsep mikroekonomika.

 

Mata Kuliah ini merupakan mata kuliah daring yang akan terintegrasi dengan Learning Management System yang dimiliki oleh Universitas Gadjah Mada yaitu e-Learning: Open for Knowledge Sharing (eLOK).