Kreativitas, Inovasi, dan Pengembangan Produk
Inovasi menjadi sesuatu yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Dengan inovasi perusahaan mampu menjadi market leader maupun merubah tatanan pasar yang ada. Dan tanpa kreativitas dan inovasi, perusahaan dapat ditinggalkan customers mereka.
Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dasar kepada mahasiswa D-IV Perbankan mengenai creative thinking dan innovative action. Penekanan utama pada mata kuliah ini adalah pemahaman aspek kreativitas dan inovasi dalam pengembangan produk baru maupun pengelolaan perusahaan secara umum. Mata kuliah ini akan membahas teori terkait kreativitas dan inovasi, serta implementasi konsep tersebut dalam dunia bisnis, khususnya Perbankan.
Praktikum Pelayanan Prima
Mata kuliah ini memberikan bekal keahlian profesional kepada mahasiswa dalam memberikan
pelayanan prima kepada pengguna jasa. Mahasiswa diharapkan dapat mendeskripsikan jenis-jenis pelayanan, memahami ragam barang layanan, menjelaskan cakupan pelayanan prima, memahami aturan tentang pelayanan prima, menjelaskan fungsi dan manfaat pelayanan prima, memahami karakter pelanggan, memahami keluhan dan cara menanggapi keluhan pelanggan, dan bekerja sama dengan kolega dan pelanggan. Mata kuliah ini disampaikan dengan kombinasi metode ceramah dan praktikum