Perilaku Konsumen
Mata kuliah ini mempelajari bagaimana perilaku konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan mengkonsumsi barang dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan atau keinginan mereka. Kuliah dimulai dengan menekankan pentingnya mempelajari perilaku konsumen dalam pemasaran, dilanjutkan dengan memahami faktor internal dan eskternal yang mempengaruhi perilaku konsumen. Setelah itu pembahasan dilanjutkan dengan proses pengambilan keputusan konsumen dan bagaimana mendesain strategi pemasaran sesuai dengan proses pengambilan keputusan tersebut.
Teknologi Perbankan dan Jasa Keuangan
Mata ajar ini membahas
implikasi kemajuan teknologi keuangan (fintech) pada
kondisi industri perbankan
dan jasa keuangan saat ini dan masa
depan. Tujuannya adalah untuk memicu proses berpikir yang disruptive dan inovatif dan untuk menegakkan gagasan bahwa
perubahan struktural terkini di industri perbankan
dan jasa keuangan memberikan spektrum peluang internal dan eksternal yang
berharga. Ini memperkenalkan penerapan-penerapan dari teknologi keuangan pada
industri perbankan dan jasa keuangan. Studi kasus yang akan dieksplorasi
meliputi mata uang digital (cryptocurrencies),
blockchain, perdagangan dan penasihat keuangan.