Perilaku Konsumen

Mata kuliah ini mempelajari bagaimana perilaku konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan mengkonsumsi barang dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan atau keinginan mereka. Kuliah dimulai dengan menekankan pentingnya mempelajari perilaku konsumen dalam pemasaran, dilanjutkan dengan memahami faktor internal dan eskternal yang mempengaruhi perilaku konsumen. Setelah itu pembahasan dilanjutkan dengan proses pengambilan keputusan konsumen dan bagaimana mendesain strategi pemasaran sesuai dengan proses pengambilan keputusan tersebut. 

Teknologi Perbankan dan Jasa Keuangan

Mata ajar ini membahas implikasi kemajuan teknologi keuangan (fintech) pada kondisi industri perbankan dan jasa keuangan saat ini dan masa depan. Tujuannya adalah untuk memicu proses berpikir yang disruptive dan inovatif dan untuk menegakkan gagasan bahwa perubahan struktural terkini di industri perbankan dan jasa keuangan memberikan spektrum peluang internal dan eksternal yang berharga. Ini memperkenalkan penerapan-penerapan dari teknologi keuangan pada industri perbankan dan jasa keuangan. Studi kasus yang akan dieksplorasi meliputi mata uang digital (cryptocurrencies), blockchain, perdagangan dan penasihat keuangan.