PEMASARAN PRODUK PERIKANAN
Kuliah akan menjelaskan definisi pemasaran dan ruang lingkup
pemasaran perikanan, fungsi pemasaran ikan, Pasar dan struktur pasar,
Pemerintah dan Koperasi dalam pemasaran perikanan, perencanaan pemasaran,
strategi pemasaran, riset pemasaran, infrastruktur pemasaran, peraturan
Pemasaran, kendala dan pendekatan untuk pembangunan pemasaran ikan. Konsep
Manajemen Rantai Pasokan dan Evolusi, penambahan nilai dalam pemasaran ikan.
Kendala dan pendekatan untuk SCM disektor perikanan. Integrasi vertikal dan
efeknya pada penentuan harga. Pasar domestik dan eksternal untuk produk
perikanan. Mengembangkan strategi pemasaran. Studi lanjutan dari sistem
informasi pemasaran dan marketing bisnis-ikan. Dinamika dan inovasi dalam
sistem pemasaran perikanan. Aplikasi metode ekonometrik analisis untuk studi perilaku
pasar. Aplikasi komputer dalam manajemen pemasaran: intelijen pasar, yang
membutuhkan, analisis dan penyebarluasan.