PEMASARAN PRODUK PERIKANAN

Kuliah akan menjelaskan definisi pemasaran dan ruang lingkup pemasaran perikanan, fungsi pemasaran ikan, Pasar dan struktur pasar, Pemerintah dan Koperasi dalam pemasaran perikanan, perencanaan pemasaran, strategi pemasaran, riset pemasaran, infrastruktur pemasaran, peraturan Pemasaran, kendala dan pendekatan untuk pembangunan pemasaran ikan. Konsep Manajemen Rantai Pasokan dan Evolusi, penambahan nilai dalam pemasaran ikan. Kendala dan pendekatan untuk SCM disektor perikanan. Integrasi vertikal dan efeknya pada penentuan harga. Pasar domestik dan eksternal untuk produk perikanan. Mengembangkan strategi pemasaran. Studi lanjutan dari sistem informasi pemasaran dan marketing bisnis-ikan. Dinamika dan inovasi dalam sistem pemasaran perikanan. Aplikasi metode ekonometrik analisis untuk studi perilaku pasar. Aplikasi komputer dalam manajemen pemasaran: intelijen pasar, yang membutuhkan, analisis dan penyebarluasan.

Teacher: Suadi PhD