Kepribadian Vokasi Tangguh

Untuk dapat bersaing dalam industri global saat ini, dibutuhkan individu yang memiliki kepribadian yang kuat, tangguh, dapat mengelola waktu, bekerja dalam tekanan, mengelola stres dan memiliki kecerdasan emosi yang baik. Setiap individu memiliki potensi yang dapat dioptimalkan menjadi suatu daya saing, akan tetapi hal tersebut itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan melalui sebuah proses pembelajaran dan praktik.  

Dalam mata kuliah ini dijelaskan dan dipraktikkan konsep pengembangan kepribadian agar mahasiswa dapat menjadi pribadi yang berkarakter dan dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki sebagai individu yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga cerdas secara mental dan sikap. Beberapa aktivitas di dalam dan di luar kelas didesain untuk menyiapkan mahasiswa untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pribadi aktif, cerdas, memiliki kepribadian yang baik dan memiliki mental tangguh. 

Selain itu, mahasiswa juga difasilitasi untuk mendapatkan sesi konseling untuk mengatasi permasalahan personal yang dimiliki guna mendukung pencapaian akademis.