Pengambilan Keputusan dan Inovasi

Matakuliah Pengambilan Keputusan Inovatif merupakan salah satu matakuliah wajib Program Studi S2-Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Sekolah Pasca Sarjana UGM.   Penyampaian matakuliah ini menggunakan metoda pembelajaran Student Centered Learning (SCL) dan blended method (Zoom Cloud Meeting during the Covid-19 Pandemic)—mahasiswa diharapkan berperan interaktif di kelas dengan memanfaatkan teknologi informasi secara efektif (eLOK & SIA SIMASTER)..

 Materi perkuliahan didesain dengan mempertimbangkan pemanfaatan metoda gabungan (mixed method)—analitik kuantitatif dan kualitatif dalam proses pengambilan keputusan di sektor publik. Dengan demikian para mahasiswa diharapkan mampu mengambangkan secara simultan kemampuan otak kiri (IQ) dan kanannya (EQ) dalam memerankan diri mereka sebagai potential public leaders & policy makers yang smart dan wise, terutama dalam menghadapi era Industry 4.0 (high-tech revolution) dan Society 5.0 (high-touch revolution).

Setelah menyelesaikan perkuliahan ini diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman yang benar dan komprehesif (holistik) dalam problem solving and decision making [PROSEDM] secara efektif, efisien, produktif dan inovatif yang bermanfaat bagi para stakeholders. Dengan kredo promote the good and prevent the bad; if there is a will—there is a win diharapkan para mahasiswa dapat menikmati perkuliahan ini dan akhirnya mampu mendapatkan satu ayat pengetahuan yang nantinya dapat mengambil keputusan yang bijak dan bertanggung-jawab. Sapientia et Virtus