Nassional Good Clinical Practice Training

GCP (Good Clinical Practice) atau Cara Uji Klinik yang baik (CUKB) merupakan suatu standar kualitas etik ilmiah internasional untuk membuat, melaksanakan, mencatat dan melaporkan uji klinik dengan melibatkan subyek manusia.

Sehubungan dengan adanya pandemi akibat virus Covid-19 termasuk di Indonesia dan adanya eskalasi jumlah pasien tertular virus tersebut, maka kami mengadakan Pelatihan GCP UNPAD melalui Aplikasi Zoom.

Pelatihan dapat diikuti berbagai instansi pendidikan maupun kesehatan di seluruh Indonesia

Pelatihan diadakan maximum 30 orang

Pelatihan GCP ini mengunakan pendekatan yang digunakan berdasarkan pada teori pembelajaran orang dewasa dan menggunakan metode yang terdiri dari kuliah interaktif, diskusi, latihan praktek dalam kelompok kecil, permainan peran dan persiapan/tinjauan catatan pada kegiatan sebelumnya.

Setiap hari menjelang selesai pemberian materi atau sebelum memulai pelatihan di hari selanjutnya, para fasilitator membentuk kelompok kecil untuk berdiskusi dengan tema yang sudah disiapkan. Rata-rata tema yang diambil pada materi pada hari sebelumnya yang sudah dipelajari. Terlihat antusias yang tinggi dari para peserta selama mengikuti pelatihan